Posted in Info Daerah

Hari Kemerdekaan

HUT RI
Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-71 2016

“Apa tanda Melayu jati, mensyukuri nikmat sepenuh hati. Apa tanda orang bertuah, mensyukuri nikmat tiada lengah

Betapa nikmatnya udara segar kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah direbut oleh para pendahulu pejuang kusuma bangsa, dengan mengorbankan jiwa raga secara tulus dan ikhlas.

Sikap dan karakter dari para pahlawan yang demikian, harus dijadikan contoh dan tolok ukur kita sebagai generasi penerus perjuangan dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan disemua bidang terutama dalam kondisi bangsa yang akhir-akhir ini cenderung mengalami berbagai pergeseran nilai kemanusiaan dan kebangsaan.

Adat budaya Melayu sebagai wujud jati diri masyarakat Melayu, adalah bahagian terpenting dari usaha kita dalam menjaga marwah dan martabat negeri ini. Inilah saatnya kita menyatukan persepsi, berpadu serta bekerja secara bahu membahu sehingga menjadi kekuatan dalam kegiatan pembangunan daerah tanpa lepas dari kearifan lokal Tanah Melayu.

UPIKA
Forum Komunuikasi Pimpinan Kecamatan Tempuling 2016

Maka melalui semangat kemerdekaan ini, sudah sepantasnya kita semua menjalankan tugas-tugas kemasyarakatan maupun pemerintahan dengan sepenuh hati. Hal ini perlu kembali ditegaskan, karena pada Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau tanggal 9 Agustus 2016 yang lalau, kita semua bertekad untuk “Meningkatkan Kinerja Pemerintah Daerah Terhadap Pelayanan Publik Melalui Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi”

Untuk itu, sebagai Aparatur Sipil Negara kita tidak boleh berdiam diri, kita harus hadir dan ada saat Rakyat memerlukan, cepat dan responsif terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, fungsi dan produktifitas kelembagaan pemerintah daerah perlu dioptimalkan, yang satu diantaranya melalui pemanfaatan informasi teknologi (IT).

Anak Melayu mestilah cerdas dengan menguasai peradaban, ilmu pengetahuan, teknologi, memegang teguh nilai-nilai ketamadunan Melayu, menjadikan Provinsi Riau sebagai negeri yang berjaya, sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu di bentangan Asia Tenggara, sebagai Visi Riau 2020.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-71 

 

Itulah sepenggal bait dan kata dalam sambutan Gubernur Riau pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2016, yang dibacakan pada Upacara Detik-Detik Peroklamasi di Kecamatan Tempuling Rabu 17 Agustus 2016.

Bersempena HUT RI ke-71, semoga kita semua sebagai anak Jati Melayu Riau dapat berazam kuat dan menunaikan tugas-tugas menuju Visi Riau 2020.

Wallahu’alam

 

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s