Posted in Kepegawaian

Tepar Akibat Lemotnya e-PUPNS Sedikit Berkurang

Pertama mengikuti sosialisasi e-PUPNS serasa tak sulit dan bahkan bisa menyenangkan, sebab aplikasi e-PUPNS cuma untuk pendataan ulang dan pengisian data-data yang berkaitan dengan administrasi kepegawaian masing-masing PNS.

Selang berjalan dan saat pembukaan pendaftaran, berhasil tercatat melakukan registrasi pada tanggal 1 September 2015.

Namun apa yang terjadi setelah itu, jaringan e-PUPNS mulai sulit di akses. “Mungkin lagi rebutan kali PNS melakukan Registrasi”, pikirku.

Dengan jumlah PNS ditempat saya hanya 42 orang, saya membayangkan tidak akan banyak menguras tenaga untuk hanya sekedar mengisi data-data semisal golongan dan kepangkatan serta pendidikan dan lain sebagainya.

Ternyata udah sebulan tidak juga bisa selesai. Server e-PUPNS kelihatan aneh, kerjaannya bolak balik login melulu. Mendingan bisa login nampilin box login aja susah kali.

Saya tak ngerti juga, apakah jaringan atau server e-PUPNS yang benar-benar lemot. Kenyataan semua juga ngerasa lemot.

Sampai sekarang kalau ngerjain e-PUPNS satu hari satu PNS gak selesai-selesai. Malah tenaga terkuras dari pagi sampai pagi lagi muter-muter mulu. Palingan dua atau tiga data yang bisa masuk.

Abis dah energi begadang tiap malam, namun hasilnya tidak maksimal. Kalu malam palingan satu jam yang normal dan lancar, selebihnya lemot dan melelahkan.

Syukur e-PUPNS dijadwalkan dan itu sedikit membantu kerja diwaktu dinihari, walaupun kadang sesekali bisa gak jalan.

Penjadwalan e-PUPNS
Penjadwalan e-PUPNS

Teruskan berjuang walau Tepar demi e-PUPNS dan Kelangsungan Status. Hehehe

Salam…

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s