Posted in Perjalanan Kehidupan

HARI PERTAMA SEKOLAH

Abi
Saat dilapangan sekolah sebelum masuk kelas

Setelah kurang lebih dua tahun belajar di Taman Kanak-Kanak Pembina (TK) Sungai Salak, dan liburan sekolah hampir satu bulan yang bertepatan dengan bulan puasa hingga lebaran 1436 H tahun 2015 M, kemaren Senin tanggal 27 Juli 2015 para anak anak Indonesia sudah mulai masuk dan kembali kesekolah memasuki tahun ajaran baru yakni tahun 2015/2016.

Ini adalah hari pertama masuk sekolah Abyan di Sekolah Dasar Negeri. Sejak sehari sebelumnya sudah tidak sabar untuk menantikan hari pertama sekolah. Pagi pagi sekali sudah bangun dari tidur untuk mandi, sarapan dan bersiap kesekolah. Hari pertama masuk sekolah biasanya semuanya serba baru, seragam baru, tas baru, sepatu baru, buku baru dan yang penting semangat belajar juga terus baru serta tidak pernah usang.

Hari pertama sekolah ini biasanya para orang tua masih banyak yang mengantar anak-anak mereka kesekolah dan rela menunggu berlama-lama hingga pelajaran selesai. maklum mereka para anak-anak kita ini belum terbiasa, dan masih perlu penyesuaian dengan lingkungan baru mereka.

Terus semangat dan rajin-rajin belajar, patuh pada nasehat dan ajaran ibu bapak guru, belajarlah dengan penuh disiplin dan jangan bermalas-malasan semoga menjadi anak yang pintar dan soleh, sehingga berguna bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

Tuntutlah ilmu pengetahuan yang baik dan bermanfaat, karena Ilmu pengetahuan yang baik dan bermanfaat akan menerangi jalan kehidupan kita dan dia akan selalu menjaga jalan dan kehidupan kita dimanapun kita berada kepada kebaikan.

Ilmu pengetahuan yang baik dan bermanfaat akan lebih berharga dan bernilai tinggi dibandingkan dengan apapun.

Jangan lupa untuk selalu berdo’a kepada Allah SWT, agar selalu dibukakan dan biberikan ilmu dan rezeki yang baik dan bermanfaat.

Selamat belajar dan berjuang, semoga tercapai cita-cita …

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s