Posted in Wisata

Berwisata Air di Waterpark Sei Lalak

Ekspresi saat dikolam dan bermain dengan air memang mengasyikan
Ekspresi saat dikolam dan bermain dengan air memang mengasyikan

Cuti bersama Idul Fitri 1436 H tahun ini tidak kemana-mana. Dihari ke empat Lebaran sepertinya dihabiskan hanya dengan berkunjung ke wisata air Waterpark bersama keluarga dan anak-anak.

Tidak ada pilihan lain lagi di daerah kami untuk menghabiskan masa cuti lebaran. Disini tidak ada pantai, taman hiburan, kebun binatang, pemandangan alam dan wahana permainan lainnya yang dapat menstimulasi pertumbuhan anak-anak kita untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalamannya dengan bermain sebagaimana di tempat-tempat lain.

Di Kampung kami hanya untuk berwisata air kami harus menempuh jarak yang cukup jauh hingga puluhan kilometer dengan kendaraan roda empat dan memakan waktu lebih kurang 3 jam perjalanan. Maklum di Kabupaten kami belum ada tempat wisata air yang bisa dikunjungi. Wahana wisata air ini hanya ada di Kabupaten tetangga yakni di Kabupaten Indragiri Hulu tepatnya di sebuah Kecamatan yang bernama Sei Lalak. Mirip Mirip sedikitlah namanya dengan Kampung Kami Sei Salak.

Salah satu wahana di waterpark sei lalak
Salah satu wahana di waterpark sei lalak

Setahu saya wisata air ini baru saja dibangun dan diresmikan oleh Bupati Indragiri Hulu. Hal ini tampak dengan masih kurangnya fasilitas dan kelengkapan di wahana wisata air Sei Lalak ini. Bangunan dan pohon pelindung serta tempat peristirahatan pengunjung masih sangat minim.

Saat memasuki kawasan wisata air ini kita akan melewati pintu gerbang pertama dan membayar tiket sebesar Rp.25.000,- per orang. Setelah itu kita masuk untuk memarkir kendaraan dan akan melewati jalan yang masih berupa tanah dan belum beraspal sambil melewati wahana terjun menyeberangi sungai dengan tali membentang. Selanjutnya kita akan masuk ke lokasi melalui gerbang berupa bangunan berbentuk buaya air tawar raksasa.

Kemudian masuk dan kita akan melewati mushola disamping kanan yang tidak berapa besar untuk tempat ibadah umat muslim melaksanakan sholat.

Bermain air dan meluncur memang mengasyikan
Bermain air dan meluncur memang mengasyikan

Bermain di air memang sangat mengasyikan, tak terasa waktu habis seharian. Semakin sore hari semakin banyak pengunjung memadati wisata ini. Semua berbaur dan asik menikmati berbagai wahana yang disediakan.

Agar lebih asyik lagi saya usul waterpark ini segera dilengkapi lagi fasilitasnya dan wahananya. Untuk kenyamanan pengunjung pengelola perlu membuat dan menambah tempat untuk istirahat tidur-tiduran melepaskan penat sementara berupa bangunan bangunan pondok-pondok di lokasi sekeliling dekat waterpark ini. Agar pengunjung tidak memanfaatkan mushola sebagai tempat tidur-tiduran. Karena akan mengganggu aktifitas pengunjung lain yang akan beribadah.

Kolam Dangkal Untuk Bermain Anak-Anak
Kolam Dangkal Untuk Bermain Anak-Anak

Tempat penitipan barang penting juga dibuatkan dengan baik dan tertib, agar pengunjung nyaman berwisata tanpa harus memikirkan dan kehilangan barang-barang penting mereka saat asik bermain, serta menambah fasilitas ruang ganti dan bilas serta kelengkapannya dengan baik dan nyaman.

Kelengkapan berenang juga perlu di sediakan untuk pengunjung seperti balon, pelampung, pakaian renang, kacamata renang dan lain sebagainya dalam rangka kenyamanan pengunjung.

Pepohonan perlu lebih banyak ditanami untuk pelindung dan kesejukan di lokasi wahana waterpark ini. Dan lebih asyik lagi jika ditambah kolam yang ada gelombangnya.

Enaknya Mandi Walaupun Dibawah Sengatan Terik Matahari
Enaknya Mandi Walaupun Dibawah Sengatan Terik Matahari

Sebagaimana pengamatan saya beberapa tahun belakangan ini,  masyarakat Indragiri Hilir begitu antusias untuk datang berkunjung  ke wisata air setiap tahunnya, terutama saat liburan. Perlu juga mungkin di Indragiri Hilir di bangun satu wisata ini, agar tidak jauh-jauh lagi ke Kabupaten tetangga hanya untuk menghabiskan waktu berwista air.  Semoga !

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s