Posted in Info Daerah

TAKJIL RAMADHAN 1436 H

Bulan Mulia Ramadhan 1436 H telah datang dan menyapa kita semua umat Nabi Muhammad SAW. Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia dan tempat penempaan dan pelatihan diri untuk mencapai derajat taqwa dengan cara beramal saleh.

Bulan Suci Ramadhan sangat dinantikan kedatangannya oleh Muslim yang beriman. Bagi Muslim yang tahu akan banyaknya berkah dan karunia Allah SWT di bulan ini mereka akan merasa sangat gembira menyambutnya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang hanya ada sekali dalam setahun. Tidak ada bulan yang membuat orang beriman bergembira sebagaimana bulan Ramadhan dimana saat akan datangnya berbuka semua orang merasa bergembira.

Berkenaan dengan kegiatan berbuka puasa, maka dimana mana banyak kita jumpai para pedagang mendadak ramai menjajakan berbagai macam makanan sebagai menu untuk berbuka puasa. Tidak terkecuali juga di Sungai Salak ini.

Tahun ini para penjual Takjil untuk berbuka puasa tidak hanya lagi berada di area Pasar Sungai Salak.  Beberapa tahun sebelumnnya aneka menu berbuka puasa masih dapat dijumpai dalam satu tempat yakni di area pasar Sungai Salak.

Sekarang para penjual takjil untuk buka puasa yang pada umumnya musiman dan ada juga yang warga dan pedagang beralih profesi menjual takjil sudah menyebar dan tidak pada satu tempat lagi.

Para penjual Takjil untuk buka puasa tahun ini sudah mulai menjajakan barang daganganya di sepanjang jalan propinsi antara parit 6 hingga parit 2 Sungai Salak. Kepadatan masih berada di Simpang Empat Polsek Tempuling.

Aneka Takjil juga sudah mulai beragam, ada sup buah, sate madura, sate padang, es air kelapa muda, kue amparan tatak, bakwan, lupis, pecal, pisang goreng, donat, tahu goreng, batagor, es cendol dan lain sebagainya. Semua menggugah selera. Pada umumnya Takjil yang dijual adalah penganan khas Sungai Salak dan asli buatan orang Sungai Salak.

Hal ini tidak terlepas dari mulai ramainya warga penduduk yang berdomisisli di sepanjang jalan propinsi Sungai Salak membuka usaha baik skala besar maupun skala kecil.

Ruko ruko sudah mulai bermunculan dan mungkin tidak berapa lama lagi status jalan propinsi yang disandang selama ini akan berubah menjadi jalan Nasional.

Beruntung dan kabar baik bagi warga yang memiliki Tanah dan rumah disepanjang jalan ini. Tetap patuhi aturan dan jangan membangun bangunan permanen di Badan Jalan. Agar tidak dirugikan dikemudian hari akibat adanya program Pemerintah untuk pelebaran jalan. Sayang tidak kita dukung program pelebaran jalan ini. Karena prospek kedepan tentu akan lebih bagus buat kemajuan kota Sungai Salak.

Nah kedepan melihat para pedagang Takjil sudah pada ramai, perlu juga dipikirkan tempat nya tuh agar mudah diakses dan para pedagang Takjil ngumpul semua setiap tahun.

Atau tetap seperti ini namun diatur kembali agar lebih rapi dan tertib dan tidak memakan badan jalan, untuk kelancaran arus lalu lintas. Semoga ! Selamat Berbuka Puasa…

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s