Posted in Info Daerah

Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1436 H

Camat Tempuling H. Ismed Ahyani, S.Sos.MM saaat memberikan sambutan dan santapan rohani ramadhan di malam pertama menyambut puasa Ramadhan 1436 H di Mesjid Besar Nurul Hidayah Sungai Salak
Camat Tempuling H. Ismed Ahyani, S.Sos.MM saaat memberikan sambutan dan santapan rohani ramadhan di malam pertama menyambut puasa Ramadhan 1436 H di Mesjid Besar Nurul Hidayah Sungai Salak

Setelah pengumuman hasil sidiang istbat Kementrian Agama melalui Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin bahwa 1 Ramadhan jatuh pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2015, maka malamnya umat Islam khususnya di Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling mulai melakukan salat Tarawih secara berjamaah di Mesjid Besar Nurul Hidayah Sungai Salak.

Berdasarkan jadwal para petugas salat Tarawih di Mesjid Besar Nurul Hidayah Sungai Salak, yang telah disusun oleh pengurus Mesjid Besar nurul Hidayah Sungai Salak, pengisi pertama santapan Rohani Ramadhan adalah Bapak Camat Tempuling H. Ismed Ahyani, S.Sos.MM.

Dalam sambutan nya Camat Tempuling H. Ismed Ahyani, S.Sos.MM menghimbau kepada seluruh jamaah dan seluruh umat islam khususnya di Kecamatan Tempuling agar melaksanakan Puasa Ramadhan dengan baik  dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Salah satu pesan Ramadhan beliau adalah ada hal penting yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan ibadah puasa yakni antara lain jangan lupa dan tinggalkan makan sahur, sebab didalam makan sahur ada berkah yang akan kita dapatkan.

Disamping itu juga Camat Tempuling H. Ismed Ahyani, S.Sos. MM selaku Pemerintah Kecamatan menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Tempuling umumnya dan Kelurahan Sungai Salak khususnya untuk menghormati Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Camat juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Kepada para orang tua agar dapat memberikan pengertian kepada anak-anak untuk tidak membeli petasan dan memainkannya, karena akan sangat membahayakan keselamatan kepada anak anak yang bermain petasan.

Kepada para warga juga dihimbau untuk selalu berhati-hati pada saat akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah di mesjid atau langgar, agar memeriksa pintu dan mematikan kompor serta menggunakan aliran listrik dengan baik untuk menghindari bahaya pencuriaan dan kebakaran.

Terakhir camat Tempuling berpesan marilah semua warga muslimin dan muslimat untuk menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan momentum bulan Ramadhan tahun ini untuk lebih meningkatkan keiamanan dan ketakwaan kepada allah SWT, dengan jalan memperbanyak amal ibadah baik itu ibadah wajib ataupun ibadah sunah lainnya.

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s