Posted in Perjalanan Kehidupan

Saat Acara Perpisahan

Foto bersama Ibu Guru dan Teman-Teman Sebelum Acara. (Baju Melayu)
Foto bersama Ibu Guru dan Teman-Teman Sebelum Acara. (Baju Melayu Kuning)

Tiada terasa sudah 2 tahun Abyan menjalani pendidikan di TK Pembina dan kemaren tanggal 10 Juni 2015 adalah hari dimana acara perpisahan Taman Kanak-Kanak Pembina Sungai Salak.

Pertama masuk baru duduk di kelas A alias nol besar. Saat duduk di kelas ini banyak hal-hal yang tidak diketahui oleh Abyan, ada rasa canggung sedikit dan beruntung cepat menyesuaikan diri. Hal yang paling tidak terlupakan adalah dihari pertama masuk, Ayahnda dan Ibunda lupa membuatkan bekal untuk Abyan, saking buru-buru. Beruntung tidak jauh dari sekolah ada warung jajanan anak sekolah milik nenek Iyah. Hari pertama makan soto nenek Iyah.

Setahun dijalani di kelas A setiap hari bangun pagi dan mandi terus berpakaian dan disiapkan bekal untuk ke sekolah, terus diantar ke sekolah.

Setahun pertama selesai namun umur Abyan belum bisa untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah dasar karena umur baru memasuki 6 tahun . Namun sebelumnya Ibu Gurunya memberikan rekomendasi bahwa Abyan dan beberapa temannya sebenarnya sudah bisa melanjutkan ke Sekolah Dasar dengan melihat perkembangan. Tapi sungguhpun demikian saya memutuskan untuk tetap melanjutkan di Taman Kanak-Kanak saja masuk ke kelas B.

Setahun di kelas B, kebiasan diantar kesekolah sudah mulai berkurang, karena Abyan sudah berani pergi sendiri ke sekolah dan terkadang memakai sepeda.

Kemaren sudah acara perpisahan, ada perubahan dibanding tahun sebelumnya. Abyan sudah tidak demam panggung lagi. Kali ini dia mendapat giliran untuk melaksanakan tari persembahan dan satu lagi entah tari apa. Bangun pagi dan terus berpakaian Melayu untuk Pawai dulu keliling Kampung. Didampingi Bunda siangnya dilanjutkan dengan acara Perpisahan TK, Sukses buat anak Ayah.  Terus belajar dan lanjutkan ke Sekolah Dasar.

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s