Posted in Info Daerah

Musabaqah di Benteng Kecamatan Sungai Batang

Tempuling
Kafilah Kecamatan Tempuling Pada Acara Pawai Takruf MTQ ke 45 Kabupaten Indragiri Hilir di Benteng Kecamatan Sungai Batang

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang ke-45 kembali digelar. Tahun ini kegiatan dilaksanakan di Benteng Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir. Kecamatan Sungai Batang adalah salah satu Kecamatan baru di Indragiri Hilir hasil Pemekaran dari Kecamatan Reteh. Dengan predikat Kecamatan Baru Hasil Pemekaran dan kondisi Kecamatan yang dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana kegiatan MTQ ke 45 Kabupaten Indragiri Hilir tahun ini diharapkan dapat berjalan sukses sebagaimana mestinya.

Kecamatan Tempuling kembali mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti kegiatan Musabaqah ini. Dengan kekuatan 40 orang kafilah, pendamping dan ofisial bertekat mempertahankan prestasi sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

Target untuk meraih prestasi yang bagus sepertinya masih dalam angan-angan, karena sejauh ini tidak maksimalnya pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur’an di Kecamatan. Mungkin tidak saja Kecamatan Tempuling, saya rasa semua Kecamatan juga merasakan hal yang sama. Disamping minat dalam seni baca Al Qur’an semakin tahun seolah semakin meredup, sokongan dana dan stimulan juga dirasa masih kurang.

Kedepan perlu sama-sama yang berkompeten membina dan mengembangkan seni baca Al qur’an ini untuk duduk bersama dan mencarikan solusi bagaimana agar gairah masyarakat kita kembali bergelora dalam rangka menghidupkan seni baca Al Qur’an dan pengamalan kandungan Al Qur’an tidak saja dalam hal-hal seremonial tetapi juga yang paling penting diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Beruntung MTQ ke 45 kali ini Kecamatan Tempuling masih bisa menorehkan namanya pada cabang-cabang tertentu, dan membawa pulang lima cabang perlombaan. Cabang yang berhasil menorehkan prestasi adalah Cabang Tilawah Remaja Putri berhasil meraih predikat Pertama atas nama Rosmita, Cabang Tafsir B. Indonesia¬†Harapan dua atas nama Ahmad Hairin, Cabang Tahfiz Harapan II atas nama Leni Damayanti, Cabang Qiraat Sab’ah Putri Harapan I atas nama Nur Ayu, dan M2IQ meraih predikat ketiga atas nama Ardesianety, S.Pd.

Para Pendamping dan Official Kafilah
Para Pendamping dan Official Kafilah

Acara MTQ seperti ini sebenarnya sangat dinantikan oleh masyarakat Kecamatan Tempuling khususnya untuk tingkat Kecamatan, karena sudah lama sekali tidak dilaksanakan di Kecamatan. Semoga tahun depan Kecamatan bisa melaksankan, disamping mengambil berkahnya Al-Qur’an juga untuk ajang mencari bakat bakat baru yang berpotensi untuk mewakili Kecamatan Tempuling di masa depan. semoga.!

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s