Posted in Teknologi

FACEBOOK : JEMBATAN PERTEMUAN TEMAN LAMA

Facebook Advertising

Sebagai seorang yang awam tentang dunia internet tentu bertanya-tanya apa itu facebook, tanpa terkecuali saya sendiri. Awal dan pertama sekali telinga dan mata saya mendengar dan melihat benda yang disebut facebook bermula dari sebuah tayangan di Metro TV.  Dari tanyangan ini saya mendapatkan informasi tentang facebook yang katanya saat itu sangat digandrungi oleh orang-orang diseluruh dunia tidak terkecuali masyarakat Indonesia sendiri. Situs jejaring social ini hingga saat ini sudah mengumpulkan pengguna lebih kurang 250 juta orang, suatu jumlah yang menyamai bahkan mungkin melebihi jumlah penduduk Indonesia.

Untuk mengobati rasa penasaran saya akan facebook saya pun mencoba mencari informasi tentang facebook plus bagaimana cara menggunakan dan membuatnya. Dengan susah payah akhirnya saya mendapatkan informasi tersebut juga melalui internet. Ada berbagai informasi yang saya dapat tentang facebook mulai dari yang pro hingga yang kontra akan manfaat serta kegunaan facebook. Bagi yang berfikiran positif mereka menggunakan dan memandang facebook biasa saja dan bisa bermanfaat, namun sebaliknya bagi yang beraliran keras mereka selalu negative thinking.


Saya sendiri memandang facebook adalah suatu situs yang cukup bermanfaat jika digunakan pada hal-hal yang positif. Pemakaian facebook memang sangat tergantung pada penggunanya, dalam dunia maya kecendrungan positif dan negative mempunyai peluang yang sama. Siapa saja tentu tahu bahwa dunia internet dunia tanpa batas dan sangat banyak memuat konten-konten yang bermanfaat juga yang dapat merusak. Kalau sudah begini perlu regulasi dan selanjutnya terserah pengguna…

Kembali pada facebook, pertama sekali yang saya lakukan untuk memulai facebook adalah mencoba membuat account,  itupun bukan untuk saya.  Saya coba terlebih dahulu membuat untuk salah seorang teman. Karena saya pikir jika berhasil saya akan dapat membantu teman-teman lainnya membuat account di facebook. Nyatanya berhasil yang walaupun hanya dengan koneksi internet di Desa yang Kbps. Hingga saat ini sudah beberapa teman yang minta dibuatkan account facebook, saya merasa senang bisa membantu mereka, itung-itung memulai sedikit mengenalkan akan teknologi informasi yang saya tahu sedikit pada rekan-rekan yang selama ini tidak tahu dan tersentuh.

Melalui facebook saya dapat berjumpa dan berkomunikasi kembali dengan teman-teman lama yang dulu seperjuangan. Disamping teman lama teman-teman yang dulu masih sekampung sekarang sudah dirantau orang juga masih bisa bersilaturahmi. Ada teman lama yang sudah menjadi dosen, karyawan sebuah Bank, dan lain sebagainya. Facebook seolah-olah sebagai jembatan buat pertemuan teman lama.

Anda berminat menggunakan facebook ? tidak ada salahnya untuk mencoba siapa tahu anda jumpa teman lama anda, mantan pacar anda, kekasih yang anda idamkan, atau apa saja yang selama ini menjadi mimpi anda, silahkan mencoba dan sangat mudah. Tapi saya berpesan, gunakan media ini dengan baik pada hal-hal yang bermanfaat. Selamat mencoba…!

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

