Posted in Info Daerah

MILAD INHIL KE 44 : FOKKER 50 RAL MENDARAT DIBANDARA TEMPULING

ImageBersempena Milad Kabupaten Indragiri Hilir yang ke 44 ditahun 2009 ini ada hal yang istimewa dan bersejarah bagi Kabupaten Indragiri Hilir. Hal yang istimewa dan bersejarah itu adalah suksesnya ujicoba landing dan take off pesawat jenis Foker 50 di Bandara Tempuling yang pembangunannya hampir rampung dan tinggal tahap penyelesaian akhir saja lagi.

Ujicoba pendaratan dan penerbangan perdana pesawat di Bandara Tempuling diawali dengan landingnya pesawat jenis Foker 50 pada tanggal 13 Juni 2009 yang hanya ditumpangi sekitar 8 orang termasuk salah satunya adalah dirjen perhubungan udara. Ujicoba ini disaksikan oleh wakil Bupati Indragiri Hilir  H. Rosman Malomo beserta jajarannya yang sudah menantikan sejak pukul 11.00 wib. dengan sedikit mungkin ada ketegangan sekaligus perasaan bangga akan keberhasilan pendaratan perdana ini.

Disamping para petinggi di jajaran Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ujicoba ini juga disaksikan dan dihadiri oleh para tamu dan undangan yang terdiri dari pemuka masyarakat yang ada di Kecamatan Tempuling sekaligus warga yang antusias dan sengaja datang ingin menyaksikan turunnya pesawat di Bandara Tempuling.

Saya sendiri juga tak ingin ketinggalan ingin menyaksikan langsung kegiatan ini dengan mata kepala sendiri, sebagai catatan dan saksi bahwa Kabupaten Indragiri Hilir yang dikenal dengan negeri seribu parit dengan struktur tanah sebagian besar adalah daerah rawa ternyata tidak menghalangi untuk dibangun sebuah bandara sebagai sarana akses untuk membuka keterisolasian daerah Indragiri Hilir yang selama ini sangat dirasakan.

Cerita tentang pembangunan Bandara Tempuling sebelumnya sempat akan terhenti dan dibatalkan, namun selanjutnya dibawah kepemimpinan Bapak H. Rusli Zainal yang saat itu menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir kembali membuka wacana untuk membangun kembali sebuah Bandara yang tujuannya untuk membuka keterisolasian daerah agar Kabupaten Indragiri Hilir menjadi daerah yang terbuka dan mudah diakses untuk menarik para pemodal yang akan membuka lapangan usaha yang nantinya diharapkan akan dapat meningkatkan taraf perekonomian daerah dan kemajuan daerah Indragiri Hilir.

Usaha dan upaya beliau ternyata membuahkan hasil dan tepat di Milad Inhil yang ke 44 tahun 2009 beliau H.M. Rusli Zainal –yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Riau- bersama rombongan mendarat perdana dengan pesawat Foker 50 Riau Airline (RAL) di Bandara Tempuling Minggu tanggal 14 Juni 2009 dalam rangka menghadiri rangkaian acara Milad Kabupaten Indragiri Hilir yang dipusatkan di Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir Tembilahan. Ada perasaan bangga barangkali dihati beliau begitu juga masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir sebab keberhasilan pembangunan ini adalah untuk masyarakat Indragiri Hilir.

Kebanggaan dan antusias masyarakat Indragiri Hilir terlihat pada hari dimana Pendaratan perdana pesawat di Bandara Tempuling dalam rangka acara penyambutan  Gubernur Riau, dimana begitu ramainya warga yang berbondong-bondong hadir di bandara untuk menyaksikan secara langsung. Para warga ini datang dari berbagai wilayah terdekat yang ada di Inhil. Walaupun terik dan jalanan menuju bandara masih berdebu, hal ini tidak mengurangi dan mengurungkan niat mereka untuk terus berdatangan di Bandara Tempuling.

Kini Indragiri Hilir sudah memiliki bandara yang natinya akan diharapkan manfaatnya buat kemajuan daerah Indragiri Hilir. Rencananya keberangkatan jemaah calon haji Indragiri Hilir tahun 2009 akan diberangkatkan dengan pesawat melalui Bandara Tempuling. Hal yang membanggakan sekaligus adanya kemajuan, sehingga dapat mempersingkat waktu dan jarak tempuh. Semoga Inhil kedepan benar-benar Berjaya dan Gemilang. Wallahu’alam…

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s