Posted in Pendidikan

SEKILAS UNIVERSITAS ISLAM INDRAGIRI (UNISI)

Masyarakat dan warga Indragiri Hilir boleh berbangga hati sebab di Indragiri Hilir bumi Sri Gemilang saat ini telah hadir sebuah lembaga pendidikan tinggi setingkat Universitas, Universitas Islam Indragiri namanya dan disingkat dengan UNISI. Hadirnya UNISI adalah bukti kepedulian pada pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Indragiri Hilir yang telah ditunjukan oleh pemerintah daerah dan para pendiri serta pencetus Unisi. Kehadiran Lembaga Pendidikan tinggi memang sudah semestinya ada di Indragiri Hilir dalam rangka menyongsong perkembangan daerah Indragiri Hilir yang semakin hari semakin memerlukan insan-insan yang berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi , bernas serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menopang pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir yang terasa masih tertinggal dari daerah-daerah lain di Indonesia, disamping Indragiri Hilir adalah daerah yang strategis dan mempunyai potensi untuk dikembangkan serta dekat dengan Negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Universitas Islam Indragiri (UNISI) adalah universitas hasil penggabungan STIE Sri Gemilang Tembilahan dengan Politeknik Pertanian Tembilahan. Unisi didirikan oleh Yayasan Tasik Gemilang pada tahun 2008 di bawah koordinasi dan pengawasan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, yang dimaksudkan sebagai realisasi program pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Setakat ini berdasarkan brosur penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2008/2009 pendirian Universitas Islam Indragiri (UNISI) hadir mempunyai tujuan antara lain :

1. Menyelenggarakan pendidikan berstandar akreditasi untuk semua program studi (Prodi)

2. Terbentuknya budaya meneliti civitas akademika dan publikasi ilmiah yang terakreditasi

3. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian

4. Terampingkannya program-program studi yang tidak dapat mencapai standar penyelenggaraan pendidikan tinggi

5. Mengurangi beban biaya yang memberatkan penyelenggaraan dharma

6. Mengembangkan kerjasama dengan para pihak yang relevan

7. Mengembangkan pelayanan bagi stake holder

Sedangkan Visi dan Misi didirikannya Universitas Islam Indragiri (UNISI) adalah :

Visi : Mewujudkan sumber daya manusia yang berbasis ekonomi dalam mengembangkan potensi sumber daya alam Indragiri Hilir tahun 2010

Misi :

1. Mendorong, mengembangkan pembangunan daerah agar tetap menjadi kegiatan ekonomi yang berbasis ekonomi kerakyatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

2. Menciptakan sumber daya manusia yang handal, kreatif, inovatif, dan mampu mengantisipasi persaingan global berbasis IMTAQ dan menguasai IPTEK di Indragiri Hilir.

3. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir

FAKULTAS DAN PROGRAM PENDIDIKAN

Pada semester ganjil Tahun Akademik 2008/2009 Unisi membuka 4 (empat) Fakultas yang terdiri dari :

1. FAKULTAS EKONOMI yang terdiri dari 3 (tiga) program studi

a. Program studi Manajemen (S1)

b. Program studi Akuntansi (S1)

c. Program Studi Akuntasi (D3)

2. FAKULTAS HUKUM yang terdiri dari 1 (satu) program studi

a. Program studi Ilmu-Ilmu Hukum (S1)

3. FAKULTAS PERTANIAN, yang terdiri atas 7 (tujuh) program studi

a. Program studi Agribisnis (S1)

b. Program studi Ilmu & Teknologi Pangan (S1)

c. Program studi Manajemen dan Budidaya Perairan (S1)

d. Program studi Agroteknologi (S1)

e. Program studi Budidaya Tanaman Perkebunan (D3)

f. Program studi Budidaya Perikanan (D3)

g. Program studi Teknologi Hasil Pertanian (D3)

4. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER yang terdiri dari 3 (tiga) program studi

a. Program studi Teknik Sipil (S1)

b. Program studi Teknik Industri (S1)

c. Program studi Sistem Informasi / Komputer (S1)

5. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENGETAHUAN yang terdiri dari 2 (dua) program studi

a. Program studi Bahasa Inggris (S1)

b. Program studi Olahraga/Penjaskes (S1)

BEASISWA

Universitas Islam Indragiri (UNISI) menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang memenuhi syarat-syarat tertentu, beasiswa tersebut antara lain adalah :

1. Beasiswa yang bersumber dari dana abadi yang telah disediakan oleh pemda khusus untuk UNISI

2. Beasiswa Bantuan Mahasiswa (BBM) dari Kopertis X bagi mahasiswa yang kurang mampu

3. Beasiswa Tunjangan Potensi Akademik (TPA) dari Kopertis X bagi mahasiswa yang berprestasi.

FASILITAS KAMPUS DAN PERKULIAHAN

Untuk sementara pada semester I Tahun Akademik 2008/2009 kegiatan perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Hukum di kampus I jalan R.Soebrantas Tembilahan, sedangkan perkuliahan Fakultas Pertanian dan Teknik & ilmu Komputer di Kampus II jalan Propinsi parit 1 Tembilahan. Pada semester II Tahun Akademik 2008/2009 akan digunakan eks gedung DPRD sebagai rektorat dan kegiatan perkuliahan Fakultas Hukum, Teknik & ilmu Komputer. Sedangkan Fasilitas pendukung Perkuliahan yang ada di UNISI saat ini terdiri dari , Workshop Pertanian, Laboratorium Dasar, Laboratorium Terapan, Kebun Percobaan, Kebun Produksi, Kolam Praktikum, Laboratorium Akuntansi, Internet, Sarana Olahraga, kantin, Koperasi. Selain itu UNISI dibawah pimpinan seorang Rektor anak jati Indragiri Hilir Prof. Dr. H. Sufian Hamim, SH. MH. M.Si, juga memiliki staf Pengajar / Dosen yang berlatar belakang pendidikan S1 sampai jenjang S2 baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Waktu perkuliahan dilaksanakan pada pagi, sore, dan malam hari, sehingga mahasiswa yang sudah bekerja masih ada kesempatan kuliah sesuai dengan jadwal yang diinginkan, mahasiswa yang ingin kelas reguler eksekutif mendaftarkan diri setelah dinyatakan diterima.

Selaku warga dan masyarakat Indragiri Hilir saya mengajak dan menghimbau mari kita dukung dan kembangkan UNISI sebagai asset dan investasi berharga sehingga menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas sehingga diakui dan mampu mencetak SDM Indragiri Hilir khususnya, Riau dan Indonesia umumnya yang berkualitas serta menguasai IPTEK yang berwawasan IMTAQ. Wallahu’alam.

Penulis:

Hanya seorang hamba yang ingin berbagi dan bersilaturahmi, mencoba belajar menulis semoga apa-apa yang ditulis membawa manfaat bagi diri sendiri terutama dan bermanfaat untuk orang banyak. Mari tebarkan kebaikan dan jauhkan segala permusuhan semoga bangsa yang kita cintai ini menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk menjalani kehidupan menuju kehidupan yang sebenarnya.

99 thoughts on “SEKILAS UNIVERSITAS ISLAM INDRAGIRI (UNISI)

  1. Salam kenal. Saya bangga Inhil bisa punya Universitas. Saya anak inhil yang sedang studi magister Informatika di ITB. Saya bekerja sebagai dosen di UIN SUSKA Riau. Moga suatu hari nanti bisa berbagi ilmu membangun kampung tercinta

  2. Salam kenal kembali pak, selamat menempuh studi semoga sukses selalu. Dan semoga kita semua anak inhil baik yang dirantau maupun yang menetap di inhil bisa membangun kampung tercinta…

  3. Salam Pendidikan….
    Sebagai putra inhil, saya sangat berbahagia dengan berdirinya Universitas di Inhil dan sebagai bahan masukan khususnya bagi para petinggi UNISI dan pemerintah, hendaknya melihat dan memperhatikan potensi-potensi putra Inhil dan mengupayakan agar putra daerah asli Inhil dapat tertarik untuk kembali ke kampung Inhil dan membangun kampungnya karena pada dasarnya banyak putra/i Inhil yang kompeten tapi tidak ada upaya pemerintah kabupaten untuk menilik hal ini.

  4. salam pendidikan……….

    sukses buat inhil……..
    dengan adanya unisi semoga dapat meningkatkan sumber daya manusia yang cerdas, dan trampil.

  5. Salam kenal..
    Selamat ya atas berdirinya UNISI. Semoga dgn adanya perguruan tinggi ini dapat menghasilkan sarjana berkualitas namun dgn biaya yang sangat terjangkau bagi masyarakat inhil khususnya. Diharapkan juga dgn berdirinya UNISI ini dapat memberi kontribusi yang bagus bagi pembangunan INHIL sendiri, meningkatkan SDM dan tentunya ekonomi masyarakatnya. Berhubung akses utk ke ibu kota kabupaten (tembilahan) yg masih jauh dari ibukota provinsi dan fasilitas pendukungnya masih blm memadai, apakah ada pengajar yg dijamin berkualitas dan fasilitas Labotarium yg berteknologi dan buku-buku dukungan sehingga sdm dapat teruji dimasyarakat dan nantinya berguna. Melihat dari alumni yg berasal dari Univ. daerah-daerah lainnya masih banyak yang kalah kualitas dgn Univ. yg berada di ibu kota provinsi yg memiliki fasilitas lengkap. Sekali lagi selamat, dan MAJUKAN KUALITAS PENDIDIKAN KITA,…

  6. Ass.
    Pak, saya salah seorang putra kelahiran bakau aceh mandah, yang saat ini sedang mengabdi di salah satu sekolah yang ada di dumai. dan saat ini sedang aktif kuliah s2 di UIN Suska.

    usulan,
    bisakah UINISI itu di masukkan jurusan tarbiyah prodi PAI,

    TErima kasih.

    1. Buat Pak Rasyidi Usulan yang baik saya pikir karena UNISI membawa label Islam…. tapi masalah ini mungkin bisa dibicarakan dengan para petinggi UNISI saja pak… sebab mereka yg kompeten memutuskannya, silahkan menghubungi mereka, salam dari saya dan semoga sukses studi S2 nya di UIN Suska…

  7. SELAMAT ATAS BERDIRINYA UNISI, moga mencetak serjana yang berprofesional, kretif n mempunyai skill dalam bidangnya dan nantinya untuk membuka lapangan perkerjaan bukan untuk mencari krja,,,,,
    mari saudara ku mahaiswa inhil bersatulah truss berjuang untuk mncapai kemakmuran masyarakat di daerah kita khususnya.

    salam

    putra inhil

  8. alhamdullilah, saya merasa bangga menjadi Mahasiswa UNISI. Karena saya merasa walaupun universitas baru, namun UNISI telah membuktikan untuk menjadi UNIVERSITAS terkemuka di pulau sumatra.
    From Suryadi Lembaga Dakwah Kampus

  9. mabruk muqadam,,, atas adanya universitas di tanah halaman kami,,, tapi yang kami tanyakan kenapa universitas islam tidak ada jurusan islamnya ,,,ketika ana baca brosur cuma yang ada jurusan umum atau gimana

    1. Pak Najamuddin, mudah-mudahan kedepan kita sama-sama berharap UNISI ada Jurusan islamnya… salam…

  10. Asslm…
    saLam Sejahtera semuax sya asaL tembilahan…..MudaH2’an UNISI bertahap nasioanaL seperti Universitas2 yG ad di indonesia…Q KuL di Pku.
    Seandainya Q tau Ad UNISI di tembilahan Mungkin Kul ditembilahan jga sya…
    karena dekat…..!!!

  11. saya salah satu mahasiswa UNISI yang merasa bangga bisa kuliah disana…karna walaupun masih dalam perkembangan,UNISI memiliki keinginan yang kuat untuk menstarakan kualitasnya dengan Universitas lain…Maju terus, and sukses…

  12. Bisa ngk kalo ngeliat hasil smester lewat situs aja…and pengurusan pendaftaran juga yang lainnya…biar terlihat lebih moderen…tank’s….

  13. Siti wardah berkata
    Maju terus UNISI…mudahan saya dapat bergabung untuk ikut mencerdaskan anak bangsa, khususnya di INHIL…

  14. I am really proud of Islamic University of Indragiri (UNISI). I’m from Indragiri Hilir also,and I’m studying at University of Riau. Pekanabaru. Hopefully, next time I’ll be able to share my knowledge at UNISI. Bravo UNISI….!!!!

  15. Perkenalkan kami Tim databasekampus.com

    Website databasekampus.com telah resmi dirilis. Saat ini Perguruan Tinggi Anda dapat berpromosi online di http://www.databasekampus.com/, dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

    Mengapa databasekampus.com ?
    1. Sebuah sistem online yang fokus menginformasikan daftar perguruan tinggi di Indonesia.
    2. Banyak calon mahasiswa ataupun pencari informasi seputar perguruan tinggi di databasekampus.com, datang dari search engine.
    3. Fitur pencarian yang cepat dan akurat.
    4. Walaupun hampir semua perguruan tinggi sudah memiliki website, tidak semua orang tahu alamat website bersangkutan. Dengan berpromosi di databasekampus.com, website kampus anda akan lebih dikenal lewat search engine.
    5. Dapat merubah informasi yang sudah online.

    Hormat Kami

    databasekampus
    info@databasekampus.com

  16. Saya pingin nyambung kuliah lagi ni di UNISI jurusan : Program studi Sistem Informasi / Komputer (S1), cuma bisa gak ya di tahun 2010 nanti saya transfer dari d3 komputer & sistem informasi ke jurusan di atas???

    Mohon informasinya dong kalo temen2 ada yg tahu…

    Thank’s

  17. Pak saya mau penelitian Tesis di UNISI bisa Ga?kebetulan saya di pasca sarjana Magister Managemen Agribisnis UPN Yogja,,,ssaya mau mengembangkan daerah INHIL melalui pendidikan saya,,,trims,,

  18. ass,,,kawan-kawan yang melanjutkan ke unisi sukses ya,,,bangun daerah kita ,daerah kita sangat kaya kawan kita sdah di jajah belanda,jepang,dan skarang kitalah penerus untuk membangun negri ini,,,,,,,,negara yang besar adalah negara yang mana mahasiswanya mempunyai kemampuan yang handal wasss jhoni hukum

  19. pak, saya calon mahasiswa tahun 2010,
    saya bingung mo kuliah kemana..
    jadi ada beberapa pertanyaan untuk bapak,
    apakah di unisi ada beasiswa abadi untuk mahasiswa berprestasi?
    tehnik sipil itu sperti apa? dan apa yang di pelajari?
    apa jurusan yang memiliki peluang kerja yang besar…

    terimakasih

  20. Pertama-tama saya ucapkan buat UNISI, saya juga warga INHIL turut berbangga atas kehadiran UNISI sebagai momemntum kemajuan daerah kita… Saya skrang sedang menajalani kuliah di slah satu perguruan tinggi jambi…

    Sukses Buat UNISI,.

  21. assalamualaikum…selamat ya UNISI semga menjadi universitas yang berkualitas dan mampu menciptakan SDM yang dapat bersaing diera globasasi ini..keep spirit UNISI..
    pak..saya salah satu putra daerah INDRA GIRI HILIR..LULUSAN PENDIDIKAN OLAHRAGA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG…

  22. Alhamdulillah, apa yang kita harap2kan selama ini terkabul, skrg sudah ada universitas di tempat kita sendiri,semoga dengan giat dan rajin bekerja dan belajar, menjunjung tinggi profesionalitas dan disiplin waktu serta penuh dengan harapan untuk memajukan inhil, insyaallah unisi bisa jadi yang terbaik. amin.

  23. Saya juga senang mendengar bahwa Kabupaten Indragiri Hilir, di mana saya berasal, sudah memiliki universitas dan mudah-mudahan univ. tersebut bisa menjadi sebuah institusi innovative, creative dan competitive.

  24. Saya sebagai putra daerah Kab. Inhil dan sebagai alumni angkatan pertama UNISI bangga dengan kemajuan Pendidikan Indragiri Hilir semoga apa yang kita cita2 kan untuk memajukan kampung halaman terpenuhi… bravo… Inhil berjaya dan Gemilang 2025

  25. Assalamualaikum… wr..wb…

    Alhamdulillah di kabupaten kita sudah ada Universitas yang bisa memacu kita dalam kesadaran berpendidikan.. Mudah-mudahan UNISI menghasilkan penerus-penerus bangsa yang berbobot.. amin.. by putra Inhil dan mahasiswa UNISI

  26. puji syukur kepada Allah swt dan junjungan nabi muhammad saw…
    mahasiswa harus kritis bkan diback_up…
    kampus ini milik masyarakat inhil bkan milik pemerintah…
    jangan dijadikan lahan subur..
    hentikan yang namanya kuliah umum karena bkan kuliah umum tp kuliah tambahan byk mudaratnya dari pada manfaatnya….
    pemilihan bem ditingkat fakultas hrus dipilih langsung bkan direkomendasi dari presiden….
    pengurus dari universitas sampai ke fakultas harus ditonjolkan mahasiswa murni mahasiswa yang tua2 harap jadi penasehat aja malu donk entar ada kunjungan dari mahasiswa luar…
    bubarkan sturuktur pengurus presma yang fakum dan dibelakangi oknum penghanjur….
    cepat bgun kampus jangan ada anak tiri anak kandung……
    sediakan buku2 diperpustakaan tentang smua bidang study…

    kucurkan beasiswa tepat sasaran jgn yang honor dikasih
    beasiswa abadi untuk mahasiswa asal daerah karena mereka untuk kuliah
    dosen harus disiplin jgn oknum aja yang diperhatikan mahasiswa murni di acuhkan

  27. bravo unisi…
    i love you full inhil
    kritik untuk membangun bkan untuk membunuh karakter seseorang…
    cintai kampus kta dan promosi sampai kedusun2

  28. KAMPUS BARU……KAMPUS BARU NECH…
    kampus baru kita yang eks DPRD tu, pasang wireless gratis doonk.so mahasiswanya betah dikampus, mudah cari tugas n browsing internet.

  29. Assalamu’alaikum,mau tanya nich…kpan pembukaan pendaftaran untuk jurusan penjaskes?brapa biaya pendaftaran?berapa biaya persemester?mohon informasinya bagi tman-tman yang tahu…penting banget…

  30. saya hanya titip satu pesan pak perhatikan juga kami yang dikampus 2 dan kalau bisa lengkailah alat-alat praktek kami

  31. Unisi yang ada di inhil memang ok,banyak fakultasnya, tapi sangat disayangkan, fasilitasnya tidak mendukung seperti yang ada di kampus II,punya perpustakaan hanya untuk pertanian aja sementara fakultas yang ada disana bukan pertanian aja,selanjutnya labornya tidak ada yang ada hanya untuk pertanian aja, sementara sipil hanya memiliki alat uji desak beton yang tidak bisa digunakan,kuliah disipil tampa praktek sama dengan diskusi aja bukan untuk menimba ilmu………sangat sayang unisi megah pasilitasnya tidak memadai.

  32. Salam tarbiyah buat UNISI…

    Sebagai anak rantau yg mengabdi di negeri orang, saya merasa bangga karena dah ada prguruan tinggi setingkat universitas di negeri sendiri.
    Dulu kalo mau kuliah harus meninggalkan kampung halaman, tapi sekarang tidak mesti seperti itu lagi.

  33. ass…….
    saya mau titip pesan juga dengan
    pihak-pihak yang mempunyai kewenangan dan
    kapasitas dalam peningkatan kualitas dan kuntitias mahasiswa,
    tolong di perhatikan organisasi kemahasiswaan,agar seimbang,
    karna bagaimana pun,kalau ga ada mahasiswa ga ada kampus,,,

    tq

  34. wah,…. baru tau ada universitas di INHIL🙂 Saya sendiri baru aja lulus dari Prog Apoteker UI…

    Maju terus untuk UNISI, tar kalau buka jurusan kimia atau farmasi, mau ngelamar jadi dosen ahhh, hahahaahahahaa😀

  35. Assalamu’alaikum wr.wb. Subhanallah..perkembangan iptek ternyata telah merambah di inhil lewat UNISI. Moga seluruh civitas akademika UNISI mampu menjalankan amanah untuk penggalian ilmu dan penerapannya. Moga bermanfaat. Dan sebagai alumni kampus Faperika Universitas Riau, insyaAllah saya siap membantu jika ad tawaran untuk penambahan dosen. Terimakasih. Wassalam

  36. Pak semoga UNISI dapat berkembang …. dan terus memberikan beasiswa bgi mhs.nya …
    dan bagaimana masalah akreditasinya pak ???
    saya siswa yang akan menjalani kuliah tahun ini pak (2010)
    salam kenal

  37. assalamualaikum….saya cuma mau tanya???buat pengurus.dosen rektor atau siapa aja lah yg tau…..saya mahasiswa baru….rencananya mau mengambil kelas malam..tapi sampai sekarang tgl 07,10,2010 belum ada kepastian jadwal kuliah…saya sudah tanyakan ke pihak kampus tapi katanya coba tanya rektorat….saya tanya ke rektorat katanya coba hubungi penasehat akademik….kami terkatung katung tanpa ada kepastian….PERTANYAANNYa:sebenarnya siapa yg berwenang tentang pengaturan kelas/jadwal kuliah malam….????agar kami dapat kepastian….TOLONG BAGI YG TAU SEGERA HUB SAYA DI NOMOR 081365484149

  38. Salam Kenal Inhil………………

    Kira2 bisa ndak aku ngajar disana ya?
    aku baru kuliah lagi, S2 hukum
    moga2 bisa ngerantau ke Inhil

    Maju terus Unisi…..

    1. wa’alaikum salam….kurang tahu persis, Untuk info yg jelas silahkan berkunjung langsung ke kampus UNISI oke… biasanya sih awal Juli hingga Agustus..

  39. ass….
    Saya pelajar MA Sungai Guntung,, kelas XII IPa,, tidak lama lagi sya melakukan ujian….
    keahlian saya insya Allah bisa menguasai M. Word,, saya mau bertanya,, sesuai dengan ke ahlian saya yang sesuai jurusan di UNISI apa ya?? Tolong dibalas di e-mail saya d4us_luchy@yahoo.com
    Tks.

  40. ISLAM Akan melahirkan generasi gemilang dan tangguh..
    yang terbilang bersunggu-sungguh.

    ass.. salm kenal… sya ida di PT. BNS guntg.. mau nnya kapan penerimaan mahasisswa bru gelmbang ke dua? sya berhrap ad kesempatan sya untk gelombg ke dua… krna pda gelmbg pertma sya tdk bsa mengikutinya terhlag krjaan sya n jga msih mengumpulkn biaya…bantu sya pak imformasinya…. krna nie impian sya yang sya tunggu 2 th lma nya… pa pd bln juli s/d agustus msieh ada penerimaan mahasisswa bru di UNISI…BANTU SYA PAK… IMFORMASINYA…. MY HOPE WITH MY GOD

  41. mas admin , boleh gak daftar unisi lewat media online , maklum saja kalo harus pulang pergi berat di transportasi , sya kebetulan di batam . mau lanjut kuliah di unisi
    mohon bantuannya .

    1. buat pak Mahmudhin, silahkan kunjungi saja website UNISI mudah-mudahan Bapak bisa terbantu…wasalam dan terima kasih atas kunjungannya di Blog saya, salam persahabatan…

  42. asskm pak hendri….
    maaf mau tanya kl bandara yang paling dekat dg unisi dimana pak?
    trus dari bandara ke unisi naik apa pak? kira2 berapa lama pak perjalanannya?
    terima kasih, untuk pertimbangan saya untuk ke unisi

    1. Wa’alaikum salam Pak Vendy, terimakasih telah berkunjung di Blog alakadar saya ini. Kalau Bandara yang paling dekat sebenarya ada yakni Bandara Indragiri, kira2 45 menit perjalanan darat / (24 Km) dari Bandara sudah bisa sampai di UNISI Tembilahan. Namun sekarang Operasi lagi terhenti. Kemaren sudah pernah dioperasikan dengan rute Batam – Tembilahan dan sebaliknya 2 kali seminggu pakai pesawat Merpati.

      Kalau ditanya bandara yang dekat setelah Bandara Indragiri ya bandara Japura Rengat Kab. Indragiri Hulu. Kira2 jarak tempuh jalur darat dari Bandara Japura Ke UNISI tembilahan lebih kurang memakan waktu 3 jam. Yang saya tahu pesawatnya Sky Aviation sekarang di Japura ini, tapi Rutenya saya kurang jelas.

      Alternatif terakhir ya Bapak mendarat di SSK Pekanbaru dan menempuh perjalanan jalur darat dari Pekanbaru ke Tembilahan lebih kurang 6-7 jam baru Bapak sampai di Tembilahan.

      Demikian Jawaban saya … wasalam…

  43. Assalamu’alaikum…
    perkenalkan saya ira anak daerah Indra Giri Hilir.
    saya sangat mengapresiasi hadirnya UNISI di Riau, ditengah kebutuhan akan pendidikan tinggi yg sngat dibuthkan oleh masyarakat, trbukti dengan banyaknya anak daerah yg kuliah ke luar, trmasuk saya yg kuliah diluar Riau karena dulu UNISI belum ada.
    Saat ini saya hampir menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Negeri Medan.
    sya sangat trtarik utk kembali ke daerah dan brgabung brsama UNISI.
    Apakah UNISI ada mmbuka program S2 Pendidikan Ekonomi?
    Apakah UNISI mmpunyai program Bea siswa S2 untuk mnjadi Dosen ttap di UNISI?
    Sya tunggu jwabannya,
    sbelumnya terima kasih….

  44. maju dan berkembang nya Unisi merupakan keinginan kita bersama. oleh karena itu, mari kita bersama-sama mencapainya dengan niat yang bersih. sehingga apa yang kita kerjakan mendapatkan ridho dari Allah.

  45. nurdian yg baik,sebagai seorang penerus bangsa ini seharusnya anda tidak mengatakan itu,apa arti bhineka tunggal ika yg mngkin mulutmu prnah mengucapkan isinya,sholat lh dan berdoa setulus hati,coba tanya kepada Tuhan apa ‘umat kristen tidak bs sekolah di unisi’,camkan dan bertobatlah,jgn hnya berpuisi aja km pintar tp tdk terealisasi dlm hidupmu..perempuan apa km tu!??jawablah..

  46. saya nurbayani asli inhil, sekarang lagi di jakarta. Saya seorang guru, Harapan saya semoga UNISI di urus oleh orang2 yang kompeten dibidangnya. Jangan diurus oleh orang yang hanya mementingkan jabatan, nama dan keluraganya sehingga menjadi kampus keluarga. Tapi jadikanlah UNISI kampus milik kita orang inhil. Agar bisa memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anak inhil. Suatu saat saya ingin kembali keinhil untuk mengabdi juga.

  47. saya anak daerah inhil . tepat nya pulau kijang .
    berharap sekali bisa mendapatkan beasiswa dari pemerintah tembilahan untuk bisa melanbjutkan kuliah . saya tidak bisa melanjutkan kuliah karena keterbatasan dana .
    terimkasih

  48. Ass.. pak. salam kenal and apa khabarnya? sekedar info sy tuk sementara ditugaskan sbg Detaser Dikti di STIkes PN pk baru Riau sampai bln Juli 2012. Sekiranya ada kesempatan, sy pingin share atau berbagai ilmu dgn tmn2 d Unisi khususnya Prodi Penjaskes. kami ada 3 org. Sy (syahruddin) bid Ilmu Penddikn Jasmani kualifikasi S3 dr Univ Neg Makassar, Prof Jhon bid ilmu biologi dr Unpati, Prof Made Astawan Prodi Pangan dan Gizi dr IPB

  49. PEDULI UNISIKU
    Ingin sekali memotong dan mengantung penis Dr. Edi Susrianto , M.Pd. ( PUREK 1 ) UNISI. di depan pintu masuk gedung rektorat unisi , agar semua tahu bahwa ada seorang doktor bejat di kampus ini, biar semua orang sadar betapa kejinya hobi Dr ini, setelah apa yang dia lakukannya di kamar-kamar hotel inhil pratama tembilahan, wisma aulia, dll. merayu dan mejebak korbannya. seperti yang dilakukannya dikamar 219 dan 318 dan lainnya dengan perempuan bukan istrinya termasuk seorang dosen unisi yang menjadi korban nafsunya.( berdasarkan pengakuan korban ). biar tidak menimbulkan fitnah silahkan di konfirmasi dengan satpam ./ receptionis hotel inhil pratama seberapa seringnya Dr bejat ini keluar masuk hotel dengan dalih urusan kampus. wassalam

  50. Ass. selamatkan Unisi dari OKNUM calon rektor yang bejat, karena tinggal beberapa hari lagi nasib unisi di tentukan.

    unisitbh
    28 Desember 2012 • 17:20
    Ass prihatin dengan unisiku… sekarang PR 1 unisi DR edi kok bisa ?? seorang Dr edi yang tukang selingkuh istri orang sampai – sampai dengan segala tipu muslihatnya dosen unisi pun ditidurinya.. kasihan unisiku. perlu fakta dan bukti bisa di cek di hotel inhil pratama berapa sering dr edi membawa perempuan ke kamar, siapa saja dosen unisi yang sering di ajak kecan di kamar hotel. inhil pratama. unisiku nasibmu.

    dr. edi tau saya
    2 Juni 2013 • 15:29
    Komentar unisitbh tgl 28 Desember 2012 pada 17:20
    itu bener. Sy punya banyak sekali bukti-buktinya.
    Yang mahasiswa unisi sampaikan pesan2 ini ke PR 1 nya ya.. Supaya dia bertanggungjawab atas perbuatannya.. Karena dia sudah tau siapa yang harus dihubunginya..

    edi
    28 Juni 2013 • 15:13
    semoga kampus unisi jaya selalu, amin
    PEDULI UNISIKU
    Ingin sekali memotong dan mengantung penis Dr. Edi Susrianto , M.Pd. ( PUREK 1 ) UNISI. di depan pintu masuk gedung rektorat unisi , agar semua tahu bahwa ada seorang doktor bejat di kampus ini, biar semua orang sadar betapa kejinya hobi Dr ini, setelah apa yang dia lakukannya di kamar-kamar hotel inhil pratama tembilahan, wisma aulia, dll. merayu dan mejebak korbannya. seperti yang dilakukannya dikamar 219 dan 318 dan lainnya dengan perempuan bukan istrinya termasuk seorang dosen unisi yang menjadi korban nafsunya.( berdasarkan pengakuan korban ). biar tidak menimbulkan fitnah silahkan di konfirmasi dengan satpam ./ receptionis hotel inhil pratama seberapa seringnya Dr bejat ini keluar masuk hotel dengan dalih urusan kampus. wassalam

    rian
    13 Agustus 2013 • 17:26
    Ternyata kampusku memiliki seorang oknum Dr. yang berakhlak bejat, di unsur pimpinan lagi, sungguh selama ini kita mengira hanya obrolan biasa, ternyata memang benar adanya. prihatin yang mendalam buat kampusku tercinta

  51. kalian belum tau ada apa di balik UNISI…dan unisi sekarang di ambang air mata dan darah…kalau masih sprti ini UNISI smoga tidak ada mahasiswa nya di tahun ajaran baru nanti..ternyata slama 5 tahun ini mahasiswa berada di tengah2 para koruptor..begitu susah nya yayasan untuk mencabut ririn dari jabatan nya….ada apa sebenar nya…

  52. From Prof Dr. H. Sufian Hamim, SH, MSi, setelah sekian lama sejak tahun 2013 tidak lagi memimpin sebagai Rektor UNISI, setelah habis kerja jam o2.00 WIB sebelum beranjak tidur, saya teringat UNISI yang pernah saya pimpin selama 5 tahun (2008-2013).. saya buka websate nya saya baca satu persatu komentar2 mahasiswa dan masyarakat ternyata banyak harapan yang di tumpukan pada UNISI….Saya hanya berharap setelah tidak saya pimpin semoga semakin baik dan berjaya>>meskipun dari jauh saya liat saya gagal mengkaderkan pemimpin di sana karna tidak tau sejarah…..mungkin mata dan otak kita tidak lagi bisa menilai mana yang baik dan buruk.

    1. Terima kasih Prof. telah berkunjung di blog saya, sebagai warga inhil saya berharap UNISI bisa menjadi Universitas yang maju hingga bisa setidaknya menyamai Universitas lainnya yang ada di Riau. Dengan demikian saya bermimpi bahwa anak cucu saya dan warga Inhil bisa belajar disini, dikampung kelahiran.

      Semoga saja UNISI bisa menjadi seperti yang kita harapkan. Karena saya hanya bisa berharap tidak bisa lebih, karena tidak punya kapasitas untuk lebih dari itu.

      Salam Prof. sekali lagi terima kasih telah singgah di Blog yang sederhana ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s